Ads 720 x 90

Selamat Tahun Baru IDR, SVS Pertama 2021 Menanti Kita | State Of Survival S320

Happy New Year 2021 IDR Family..

IDR S320
Ga terasa, sudah memasuki tahun 2021 neh. Puji syukur kehadirat Allah SWT kita semua diberi umur yang panjang hingga bisa merasakan hawa Corona di 2021. Semoga kesehatan juga selalu terlimpahkan untuk kita semua, dan orang-orang yang kita cintai.

2021 berawal dengan sunyi sepi di tempatku, The Land Of Rafflesia, Bengkulu. Bagaimana ditempat kakak ? Pasti seru ya kan, secara gitu loh.

Semua tempat wisata di Bengkulu Utara ditutup dan hanya para petugas keamanan yang merayakan taun baru disana. Bahkan kami kurang berani keluar rumah takut-takut kalau kena rahazia. Sumpah nyesel banget ga gabung jadi relawan Covid. Ga banget juga sih..

Corona Effec
Keadaan Blokade Kota Arga Makmur
Malam Pergantian Tahun 2021

Oyah, btw senin depan SVS kan yah. So, kita musti mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa menang di tahap persiapan. Kalo di tahap perang sudah dipastikan aliansi kita kalah, tapi semoga saja S320 jadi juaranya. Aamiin..

Sekalian mengingatkan neh kak yah, apa saja yang perlu kita persiapkan untuk menghadapi tahap persiapan SVS.

Apa Saja Yang Perlu di Persiapkan Untuk SVS

1. Stamina Ketua

Stamina Ketua merupakan hal penting untuk dipersiapkan pada tahap persiapan SVS, karena salah satu tugas tahap persiapan ada kill infected. Semakin tinggi level infected yang kita bunuh, akan semakin besar poin yang kita dapat.

Poin kill Infected juga bisa kita kumpulkan dari mereli Iblis terinfeksi, membunuh Iblis terinfeksi level 1 sampai level 5 poinnya sama saja sih, 30K. Makanya MB tinggi mending nyerang terinfeksi level 26 keatas dari pada ikut reli.

Padahal nih, reli itu sangat bagus dilakukan. Karena selain dapat paket RSS yang tersimpan didalam tas, Biocap, speedup dan juga Fragmen Elit, setiap reli juga memberikan hadiah kepada aliansi dan menambah poin untuk dapat membuka peti kerjasama. Jadi mohon dipertimbangkan.

Oyah, tugas kill infected tidak diberlakukan selama tahap persiapan SVS kak yah, hanya pada hari tertentu saja. So, perhatikan apa saja tugas yang berlaku disetiap harinya. Insya Allah nanti jadwalnya akan kita upload di blog gratisan kita ini.

2. Hero Fragmen

Pada tahap persiapan SVS, kita akan sangat banyak membutuhkan hero fragmen. Bahkan SVS yang lalu ada 3 hari yang tugasnya membutuhkan Hero Fragmen. Jadi, gunakan dengan bijak agar fragmen tidak terpakai tanpa reward.

Seperti yang kita tau, reli Iblis merupakan salah satu cara kita untuk mendapatkan fragmen elit. Tapi yap, kita dapat fragmen umum, yang tidak akan dapat poin bila menggunakan fragmen umum tersebut pada hari dimana tugas fragmen di aktifkan. So, segera tukarkan fragmen umum sehari sebelum fragmen akan digunakan untuk tugas. Don’t forget that, Thats the trik..!!

3. Speedup

Spedup juga neh, bahkan sampai 4 hari di SVS sebelumnya, jadi ya harus banyak kita tabung untuk dapat mensukseskan tahap persiapan SVS nanti.

Tapi tidak semua speedup dapat memberi kita poin, speedup penyembuhan tidak ada poinnya.

Dan juga kita perlu mempertimbangkan untuk penggunaan speedup pelatihan, karena ada tugas SVS yang sebenarnya bukan tentang speedup, tapi poin untuk setiap pelatihan tentara yang telah berhasil. Jadi ada baiknya Speedup Pelatihan digunakan pada hari dimana tugas pelatihan tentara ini diberlakukan.

Cerita dikit neh tentang MB P1 yang sekali pelatihan per bangunan bisa melatih 875 Trop T10, itu butuh waktu hampir 13 jam. Ga kebayang deh kalo tanpa speedup dan bantuan aliansi. Sehari Cuma bisa 2x produksi. Hadeh...

Dan walaupun hanya memerlukan beberapa jam saja setiap pelatihan, lebih bagus juga untuk menggunakan speedup pelatihan saat pelatihan Trop ini ada poinnya.

4. Hero Gear

Hero gear merupakan tugas yang sangat sulit sekali bagi player yang sudah harus menggunakan design untuk up gear hero. Kecuali para TU player, mereka bisa membeli bundel nya dan bisa Up semau mereka.

Bagi free player seperti saya, ya hanya dapat Design Hero dari Trap, kadang juga beli pas muncul toko harian. Itu juga paling nongolnya 1 doang yang bisa dibeli pake Biocap, mahal pula.

So, pertimbangkan untuk ditabungin dulu untuk tahap persiapan SVS ini nanti.

5. Chief Gear

Selain hero gear, hal sulit untuk ditingkatkan adalah Perlengkapan Ketua. Yap, bukan bagi semua player, hanya bagi free player dan baru bisa up Chief Gear apabila memiliki lembar Statis  yang cukup. Padahal tidak ada toko yang secara resmi menjual Lembar Statis ini, hanya sesekali nongol di toko harian, dan itupun Cuma selembar doang.

Dari event, juga tidak banyak yang bisa kita lakukan. Hanya event Sintasan Yang Terbugar pada salah satu hari tugas, dan Event Sprint kekuatan yang masing-masingnya memberikan 22 lembar Statis.

Jangan dikira mudah menyelesaikan tugas kedua event tersebut untuk mendapatkan statis, membutuhkan banyak sekali fragmen dan speedup. Ga kebayang deh kalo sebagian besar Hero Elit sudah jenderal. Mendingan kalo disintasan, speedup poinnya bisa 1500 permenit. Lah kalau di Event Sprint Kekuatan, Cuma 1 poin permenitnya. Dan harus mengumpulkan lebih dari 38.000 poin. Butuh berapa hari speedup itu coba, (bukan pertanyaan).

6. Biocap

Biocap ini sangat berguna untuk poin tahap persiapan SVS pada tugas Putar di Tempat Ray. Dan juga bisa digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan lain seperti Aloi, Fragmen, Barang Lencana bahkan speedup dan buff pengumpulan sumberdaya.

Sejujurnya, semakin banyak Biocap yang dimiliki seseorang, akan semakin memudahkan dia untuk berkembang di SOS. Sayangnya hanya yang rajin TU saja yang bisa banyak Biocap.

Apalagi yah yang perlu dipersiapkan selain beberapa hal diatas ?

TAMBAHAN

Selanjutnya neh IDRS30 perlu juga mengingatkan kepada IDR Family untuk mempertimbangkan apa saja yang perlu dipergunakan setiap harinya dalam meraih poin di tahapan SVS ini nanti. Berikut beberapa tips agar semua barang yang digunakan lebih efisien.

Perhatikan semua event yang akan berlangsung selama 1 minggu kedepan.

Kenapa ini penting?

SOS seperti yang kita tau adalah game strategi. Jadi harus dimenej sedimikian rupa agar kita bisa mendapatkan lebih banyak manfaat bonus. Baik dari segi waktu online, dan juga penggunaan barang.

SVS akan berbarengan dengan beberapa event. Baik event Menentang dan Event Klasik. Dari Event Menentang misalnya Sintasan Yang Terbugar yang akan mulai berbarengan dengan SVS pada hari senin, Bunker pada hari jum’at, kemudian CC pada sabtu sore barengan Tahap Perang SVS di state yang kalah di tahap Persiapan (Semoga tidak di State Kita).

Sedangkan untuk Event Klasik, sehari sebelumnya, yaitu pada hari minggu akan ada Event Klasik Sprint Kekuatan hingga hari senin, Selasa sampai kamis Tempat Ray dan Power Up Ketua, dan juga ada Horde yang biasanya kita set di malam rabu dan malam jum’at.

Spesial untuk MB 30 keatas juga ada hari penting, yaitu dimana pada hari Jum’at dan Sabtu Lab Plasma memberi kesempatan untuk mendapatkan Barang Terbuang yang dapat ditukarkan dengan Plasma, Speedup, RSS dan Bio.

Sedangkan untuk MB 29 kebawah sangat disarankan untuk menyimpan Barang Terbuang ini terlebih dahulu kecuali sangat membutuhkan Speedup. Karena akan ada bonus lebih bila menukar barang terbuang dengan jumlah yang banyak sekaligus.
  • 4 Barang Terbuang dapat ditukar: Plasma (4), 1 Jam Speedup Konstruksi (1), 5 Menit Speedup Konstruksi x6), 10K Paket Tomat (60), 10K Paket Kayu (60), 10K Paket Besi (12), 10K Paket Gas (3).
  • 50 Barang Terbuang dapat ditukar: Peti Plasma (1), Plasma (35), Biocap (2500), Lencana Hero Legendaris (3), Peta Pencarian Epic (1), 10K Paket Tomat (938), 10K Paket Kayu (938), 10K Paket Besi (188), 10K Paket Gas (47).
  • 100 Barang Terbuang dapat ditukar: (2x lipat dari penukaran 50 Barang Terbuang) Peti Plasma (2), Plasma (70), Biocap (5000), Lencana Hero Legendaris (6), Peta Pencarian Epic (2), 10K Paket Tomat (1875), 10K Paket Kayu (1875), 10K Paket Besi (375), 10K Paket Gas (94).
  • 200 Barang Terbuang dapat ditukar: 2x lipat dari penukaran 100 Barang Terbuang.
  • 500 Barang Terbuang dapat ditukar: 10x lipat dari penukaran 50 Barang Terbuang.
Note: Peti Plasma dapat berisi 5 sampai dengan 200 Plasma
So, dari perbandingan tersebut kita sebaiknya menukarkan setiap 50 Barang Terbuang, karena penukaran berikutnya merupakan kelipatan. Tak ada Peti Plasma apabila menukarkan 4 Barang terbuang, namun mendapatkan 1 jam dan 30 menit speed up konstruksi.

Tak kalah pentingnya, masih pada Event Klasik, yaitu Influencer Trap yang akan kita laksanakan pada senin malam, rabu malam dan jum’at malam. Kebetulan kalau jadwal tidak berubah pada SVS kali ini Trap kita tidak berbarengan dengan Horde.

Dengan mengetahui jadwal tersebut, setidaknya kita bisa memenej beberapa tugas yang akan kita utamakan terlebih dahulu untuk mendapatkan bonus yang lebih baik.

Beberapa tugas tahap SVS bisa jadi berbarengan dengan tugas tahap Sintasan Yang Terbugar dan Tugas Event Klasik seperti Sprint Kekuatan, Power Up Ketua dan Power Up Pertempuran. Pertimbangkan barang apa yang lebih tepat untuk kita gunakan.

Dengan mengetahui jadwal acara ini juga, kita bisa memperkirakan kapan kita mendapatkan barang tambahan untuk Hero Gear (Trap), Chief Gear (Horde), Fragmen Hero Legendaris (Toko Fragmen), Perlengkapan Lencana Ketua (Toko Lencana) dan Plasma (Lab Plasma).

Setelah itu jangan lupa memastikan apa saja tugas setiap harinya dan memeriksa terlebih dahulu barang-barang yang kita miliki agar tidak miss (salah hitung sehinga kurang poin) saat waktu tugas berakhir.

Itu saja artikel awal tahun S320 kali ini, semoga bisa sedikit membantu keluarga IDR untuk menikmati permainan. Kita juga tentunya berharap dapat selalu kompak dan bertahan sebagai perwakilan aliansi Indonesia di State 320 walau alliansi luar memang sangat menggoda.

Untuk Kehidupan Lebih Baik di Tahun 2021

Pastinya sesuai dengan do’a kita semua, semoga kita lebih baik di tahun 2021, IDRs320 menyampaikan pesan kepada seluruh member IDR, IDR Family..
  1. Jangan lupakan bahwa SOS adalah sebuah game, hanya game. Tidak penting kita menang atau kalah dalam permainan ini, tapi bagaimana kita menikmatinya sebagai pengisi waktu luang, sebagai hiburan, dan sebagai sarana silahturahmi kita;
  2. Ingatlah selalu bahwa ada banyak hal yang layaknya sebuah permainan yang perlu kita selesaikan di kehidupan nyata, demi poin plus kita sebagai manusia yang memiliki masyarakat, sebagai bangsa yang besar, berbudaya, dan bercita-cita;
  3. Ingatlah juga bagaimana kita dipertemukan di game ini, kemudian membangun hubungan sebagai masyarakat di State 320, saling membantu, saling mengingatkan, bahkan bercanda dengan riangnya. Lakukan juga itu dengan orang-orang disekitar kita, sebagai anggota keluarga, atau sebagai salah satu anggota masyarakat dilingkungan kita.
  4. SOS secara tak langsung mengajarkan kita bahwa kita harus senantiasa waspada. Tanpa diduga tiba-tiba ada yang menyerang salah satu dari kita, menjarah sumberdaya dan membunuh Trop kita, kemudian di bully di state chat. Begitupun diluar SOS, tidak semua orang menyukai dan simpati kepada kita. Tapi dikeduanya, baik di SOS atau di luar SOS, kita jangan terprovokasi, jangan mudah baper juga. Semua kita hanya sedang menorehkan sejarah, dan menjadi pelajaran dimasa depan tentang bagaimana kita melaluinya.

Hal berkesan di SOS

  • Menurutku (sebagai player-bukan sebagai admin IDRs320), kita dapat mempelajari ilmu sosial tambahan, karena memang semua kita adalah manusia. IDR merupakan aliansi paling unik dari beberapa aliansi yang pernah aku masuki (di S320 hanya IDR satu-satunya aliansi tempatku bernaung).
  • Ini juga sebuah alasan kenapa Blog gratisan ini dibuat, karena hanya segelintir anggota yang mau bergabung di WA Grup, dan tidak semua juga mau bergabung di Discord. Sedangkan untuk perjalanan Aliansi, informasi itu penting, dan informasi tentunya membutuhkan media komunikasi.
  • Unik, kata itu pantas untuk menggambarkan IDR yang tidak mementingkan ikatan emosional antar anggota yang sebagian besar anggotanya merupakan warga negara Indonesia yang digadangkan berbudaya ramah. Segelintir saja yang memegang budaya ramah tersebut, bahkan budaya membantu dan gotong royong juga tidak terlalu diutamakan oleh sebagian besar anggota.
  • Indonesia Banget, yap, setuju kan kalo orang indonesia dewasa ini intensitas gemar membacanya menurun, hehehe.

Bagaimana dan dengan apa aku memperbandingkannya ?

Udah kayak riset Ilmiah aja neh, wkwkwkwk

[SPR] Spartan Reborn, S204, Seluruh member Indonesia tergabung dalam grup VIP SPR bahkan menjalin pertemanan juga di Facebook dan Instagram. Kebayangkan bagaimana kedekatan member Indonesianya, hehehe..

[IDN] (aku lupa kepanjangannya), S204, sayangnya aliansi ini sudah bubar dan merger ke [FBV]. Semua anggotanya tergabung ke WA Grup resmi IDN, bahkan ada kuis aliansi berhadiah. Hadiahnya boleh milih Pulsa, Saldo Gopay, atau Rupiah beneran yang ditransfer ke rekening pemenang. Keren kan?..

[AIM] (Bukan Aliansi Indonesia), S204, Masuk aliansi ini siap-siap membalas semua ucapan selamat datang dari semua anggota yang menggunakan berbagai bahasa.

Tidak ada keharusan gabung di grup WA di [AIM], tapi siap-siap bingung sendiri karena tidak ada yang join reli maupun PZ karena daftar level PZ yang poinnya sudah diambil ada di WA Grup Event, so PZ yang ga ada poin untuk aliansi ga akan digubris. Reli juga gitu, karena pada saat-saat tertentu hanya Fake reli yang berlaku dan kadang juga ada batasan reli misal saat Event Travis.

Ya, ada 2 WA grup di AIM, Grup Event hanya R4 dan R5 yang bisa posting karena hanya admin yang bisa posting dan adminnya hanya R4 dan R5. Kalau mau nanya atau ngobrol mengenai SOS di grup yang satunya, tapi dilarang ngobrol masalah pribadi di grup. Saran, kalau masuk Ally ini sebaiknya gunakan 2 Account biar misi pribadi ada backupnya.

[IPR] Indonesia’N Emperor, S230, Di aliansi ini R4 dan R5 menyusun strategi aliansi di WA Grup khusus mereka saja, ada WA Grup Umum dan Discord sebagai media informasi resmi aliansi. [IPR] bahkan memiliki data base anggotanya yang semuanya dikodekan dengan nomor anggota, sebagian besar anggotanya mendaftarkan account IG nya juga nomor tersebut, semuanya tercatat dengan aman di Discord [IPR].

Perhatian R4 dan R5 [IPR] kepada member, mereka selalu memastikan seluruh member berkembang dengan baik. Mereka menanyakan siapa yang belum menyelesaikan poin minimal event, dan setiap minggunya mendata ulang jumlah Trop dan Level MB semua member. Kok serius amat yak..? wkwkwkwk..

Mungkin itu salah satu sebab [IPR] pernah mengibarkan Merah Putih di S230.

Itu cerita sebelum [IPR] menjadi aliansi multi player (terbuka untuk semua player non Indonesia – dan sekarang dikuasai player non Indonesia). Dan semua berubah ketika negara api menyerang. Wkwkwkwk...

Becanda,
[IPR} tidak lagi seserius itu karena para leader meyakini kalau semua member telah memahami trik dan tehnik game SOS secara keseluruhan. [IPR] Kemudian menjadi terbuka untuk seluruh member S230, dan tidak lagi sebagai aliansi Indonesia walaupun sampai sekarang tidak merubah namanya.

[INA] Indonesia, S230, masih baru sih aku di aliansi ini, baru seminggu. Jadi belum tau bagaimana sebenarnya aliansi ini sebenarnya. Tapi, komunikasinya sangat baik. Namun diawal-awal ragu open reli Iblis, karena membernya join di menit-menit terakhir. Setelah memperhatikan, ternyata yang emang begitu, selalu saja mereka join di menit-menit terakhir.

Yang paling berkesan di [INA] adalah semuanya rela berbagi, bahkan mereka tiba-tiba keluar aliansi untuk Sekedar berbagi RSS. Berkembang bersama merupakan motto [INA] sepertinya. Bahkan aku yang baru berumur 1 hari di [INA] dan CC sedang berlangsung ditawari RSS karena ternyata healing trop menghabiskan Gas yang aku punya. Yap, tentu saja aku tolak, lagi Capitol cuy... wkwkwkwk..

Itulah perbandingan beberapa aliansi yang aku pernah jadi warganya (sekali lagi ini sebagai player – bukan sebagai admin IDRs320). Semua aliansi memang memiliki cara dan tradisi berbeda-beda, begitupun [IDR] S320. Yang tumbuh dengan caranya sendiri.

Happy New Years Everyone, make 2021 better than ever. Becouse all of us, [IDR] become is what it is now. And we will also determine how the next [IDR]. Have Fun, and thankyou for the much time you dedicate for us, for [IDR], our aliance.

Karena adanya kita, [IDR] menjadi seperti sekarang. Dan kita yang menentukan [IDR] mendatang. Bersenang-senanglah, dan terima kasih atas banyak waktu yang telah kita dedikasikan untuk keluarga Indonesia’N Reborn, bangga saat mengenang apa yang telah kita lalui bersama.

Selamat tahun baru keluarga [IDR]-ku, jadikan tahun 2021 lebih baik dari sebelumnya.

Salam Rindu untuk semua keluarga [IDR] yang hilang, yang juga ikut membangun keluarga ini pada masa sulit. Teruntuk kakak-kakak kami yang tercinta..

{Syakubat, WINGS, CLxFe, KOSTRAD, Fransisca, FEC, Violetta, Sersan Bajuri, Violin, Wild Zero Id, Bubach, Meong, Cabiak, EnggalDS, TM, Tahu Asin, JayBGOT7, Rome, Terminator, Hafizd Zikri, Kak Yoo}.

Dan kakak yang juga kami rindukan lainnya yang kami tau takkan melupakan [IDR]. Salam rindu dari kami semua yang masih bertahan disini..

{-Sumbrezze-} {-Draco-} {-Drake-} {-Lukas-} {-Draco1-} {-Alpha5976-} {-koiwai-} {-Cracken-} {-Tarantula-} {-you------->>na-} {-wildans-} {-ROMO-} {-Ars-} {-Buronan-} {-KIM-} {-Milinka-} {-BRO-} {-FeryBilstein-} {-Marcevel-} {-ORANG JELEK-} {-Rias Gree Squad-} {-Tempang-} {-audry white-} {-VENOM-} {-I’M KJ-} {-&’DHY(endy)-} {-Ka-Chaw-} {-Serlinda-} {-SOTOKOYA-} {-Sakura Hanura-} {-ANK BOX-} {-*fajarrinjani*-} {-the blues-} {-sotaru-} {-James-} {-Jak4rtans20-} {-SupermieTM-} {-buka dikit jos-} {-chelsea angel-} {-Cammy white-} {-Cammy black-} {-Arya Stark-} {-D.D-} {-Ellie-} {-Jabagor-} {-Venus-} {-dhe_mitz-} {-Melati-} {-Aan Ahmad-} {-Vaarisanovarita-} {-Buzz Teror 14-} {-nobs234-} {-monmaap-} {-Ol-in-} {-Capricorn-} {-Philips-} {-K_Mar-} {-M J-} {-Candy Hong-} {-VeeiDlegend-} {-R@mbo.TM-} -} {-Zen-} {-Benzz-} {-enan-} {-Ryu-} {-Qeyys-} {-PUNI5HER-} {-ibrahim99-} {-oldog-} {-zeus-} {-JayBGOT7-} {-Zerotwo-} {-Krispy-} {-X-MEN-} {-Romy-} {-Fans_Lead_Sum-}

Dan yah, dari nama-nama itu bahkan ada yang sudah di relokasi oleh sistem karena sudah lama tidak online, seperti kakak Zen yang bahkan MBnya pun tidak bisa kami deteksi di peta. Kami juga merindukan kalian yang sudah lama tidak Online kak, Pleas Back Home..

Andai saja kami bisa menanyakan kabar melalui media lain, mungkin kerinduan ini dapat sedikit terobati.. {-01 Januari 2021-}

Related Posts

Posting Komentar

Pembaruan Gratis Via Email