Ads 720 x 90

Reservoir Raid Event | State Of Survival

Reservoir Raid atau yang sering disingkat RR ini merupakan salah satu acara mingguan di State Of Survival bagi aliansi Top 20 yang bisa diikuti oleh MB minimal level 16. Merupakan acara yang dinantikan oleh para Player SOS dikarenakan banyaknya bonus yang diterima oleh para peserta sekalipun kalah, terlebih bila menang.

RR IDRs320 Tips

Dan sebagian lagi menganggap acara ini merupakan cara untuk meluapkan ke-bar-barannya. Asyiknya lagi tidak ada trop yang mati dalam acara ini. Trop hanya masuk Rumah Sakit selama permainan, dan sembuh setelah acara selesai. Seperti mimpi buruk, dan kembali sehat setelah terbangun.

Trop mungkin mengira baru saja mengalami mimpi peperangan yang sangat brutal memperebutkan air murni di sebuah ngarai yang entah berada di mana. Dan semoga mereka juga bersyukur kejadian itu hanya mimpi. ahahaha..

RR dilangsungkan dalam beberapa tahap, pertama pendaftaran. Pada tahap ini member aliansi top 20 (R1, R2 dan R3) MB level 16 ke atas bisa mendaftar dengan memilih waktu serangan yang cocok bagi waktu online mereka.

Tahap selanjutnya para leader (R4 dan R5) melihat waktu dengan jumlah member pendaftar terbanyak, kemudian menetapkan waktu pendaftaran serangan aliansi kepada sistem. Sistem kemudian mencarikan aliansi lawan dengan pilihan waktu yang sama.

Dua hari sebelum tahap serangan, disarankan semua member yang mendaftar untuk mengecek apakah mereka diikutsertakan dalam serangan atau tidak dengan memeriksa Board Event Reservoir Raid. Ada reward speedup pelatihan bila peserta serbuan memeriksa board event ini. Rugi kalau tidak diambil. hehehe..


MISI UTAMA RESERVOIR RAID

Tahap serangan merupakan tahap penentuan bagi 2 aliansi yang dipasangkan, 2 aliansi tersebut akan beradu strategi dan kekuatan untuk dapat menjadi pemenang.

Untuk jadi pemenang, aliansi harus mengumpulkan air murni lebih banyak dari pada aliansi lawan. Yap, misi utamanya adalah mengumpulkan air murni sebanyak-banyaknya. Semakin banyak air murni yang dikumpulkan aliansi, maka akan semakin besar poin bagi aliansi itu.

PERENCANAAN

Rencanakan Peserta Serbuan

Rencanakan serangan dengan sebaik-sebaiknya, bagus untuk memilih pemain yang kuat, tapi tentu saja ini akan membuat RR hanya diikuti oleh player yang itu-itu saja. Walaupun dengan alasan untuk menang, cara ini benar-benar tidak adil.

Buat Tim Strike

Pemimpin aliansi (R5) dan pembantunya (R4) dapat menentukan tim strike hingga 5 tim. Tim akan membuat serangan lebih terarah karena mereka mengetahui fokus serangan mereka.

Setiap tim juga memiliki kamar chat masing-masing, sehingga koordinasi tim dapat berjalan dengan lebih baik dari pada menggunakan chat serbuan dan chat aliansi karena jumlah penggunanya lebih sedikit, hanya terbatas pada tim.

Tentukan pemimpin tim dengan pertimbangan siapa yang memberikan dampak kekuatan tim lebih bagus, dalam hal reli dan pertahanan. Tentu saja ini dipengaruhi oleh Gear, Hero, lencana, kapasitas reli, level ketua dan level talenta yang digunakannya. Karena statistik pemimpin reli akan berlaku untuk seluruh peserta reli.

Disarankan semua peserta serbuan menggunakan talenta perang, dan setiap tim memiliki sekurangnya 2 player pemimpin reli.

Perhatikan waktu

Reservoir berlangsung selama 1 jam, pada tahap serangan pertama akan membuka 8 bangunan di 4 sisi peta,
  • 2 bangunan disisi kita, pabrik pemrosesan air besar dan kecil,
  • 2 bangunan disisi lawan, pabrik pemrosesan air besar dan kecil,
  • 2 bangunan disisi kanan, Helipad terlantar dan pabrik pemrosesan air kecil, dan
  • 2 bangunan disisi kiri, Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan pabrik pemrosesan air kecil.
Pada menit ke 15 akan membuka 3 bangunan,
  • 1 bangunan disisi kanan, Pabrik Pembuatan Senjata,
  • 1 bangunan disisi kiri, Dev Compound (laboratorium zombie), dan
  • 1 bangunan di tengah, bangunan utama.
Pada menit ke 20 dan setiap kelipatan 5 menit tangki air akan muncul secara acak.

Bermain Sebagai Tim

Kunci kemenangan selanjutnya adalah kekompakan peserta serbuan, dan setiap peserta mengetahui bagaimana dia seharusnya memberikan kontribusinya sebagai tim dalam serbuan. Ada 3 tipe pemain yang sebaiknya ada dalam setiap tim,

Pemimpin Reli
Setiap peserta tentu bisa membuka reli, tapi apakah statistiknya dapat memberikan kontribusi memenangkan pertarungan bagi peserta relinya..? Karena itu, pada tahap penentuan tim juga dipikirkan siapa yang akan menjadi pemimpin reli.

Bar-Bar Bakar-Bakar
Pemain bar-bar ini sebaiknya adalah pemain yang cukup kuat, bahkan bisa menjadi pemimpin reli dalam keadaan tertentu. Bar-bar penting dalam RR agar trop musuh banyak yang masuk RS dan musuh menjadi lemah.

Barbar ini bisa efektif dilakukan dengan menyerang pemukiman musuh yang sibuk mengumpulkan air murni atau menyerang tangki air yang dikuasai musuh, menyerang pemukiman musuh yang sedang membuat reli atau sedang mengirim march juga efisien. Pastikan terlebih dahulu kita mampu membakarnya, kalau ragu, reli adalah solusi terbaik.

Tapi jangan lupa, saat kita mengikuti reli, maka pasukan yang ikut reli tersebut tidak bisa membela pemukiman (MB).

Pemain Pendukung
Pemain pendukung adalah pemain yang harus selalu aman, tugasnya hanya sebagai peserta garnisun, tetap berada di zona aman mungkin merupakan pilihan tepat bagi pemain jenis ini. Ia mengirimkan garnisun dan mengirimkan penambang air murni ke tangki dengan speed march.

Ada beberapa alasan pemain jenis ini harus selalu aman, diantaranya alasan Battle Power, lawan terlalu kuat, trop tinggal sedikit dan alasan koneksi buruk.

MENGUMPULKAN AIR MURNI

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, untuk menjadi pemenang dalam acara ini adalah dengan menjadi aliansi pengumpul air murni terbanyak. Air Murni aliansi dihitung dari akumulasi air murni yang berhasil dikumpulkan oleh seluruh peserta serbuan.

Jadi, ada 2 model penghitungan yang dilakukan oleh sistem, yaitu perolehan air murni solo, dan perolehan air murni aliansi.

Perolehan air murni solo akan menjadi penentu rank solo, peserta serbuan yang mendapatkan air murni terbanyak dari sebuah aliansi akan menjadi juara aliansi dengan bonus yang lebih besar dari pada peserta lainnya dari aliansi tersebut.

Kemudian sistem mengakumulasikan perolehan air murni solo tersebut sebagai air murni aliansi untuk menentukan aliansi pemenang.

1. Jadilah Peserta Pendudukan Bangunan Yang Pertama

Dengan menduduki bangunan yang pertama, kita akan mendapatkan air murni pendudukan. Jadi, segera serang bangunan dan duduki untuk mendapatkan bonus air murni pendudukan. Jumlah air murni yang diterima dari keberhasilan pendudukan pertama ini cukup besar, jadi jangan lewatkan momennya.

2. Garnisun Bangunan

Air murni akan mulai didapatkan secara terus menerus setiap detiknya setelah bangunan berhasil dikendalikan. Air murni tersebut akan diberikan kepada Trop yang berada di dalam bangunan tersebut. Semakin banyak trop yang berada di dalam bangunan, maka akan semakin besar air murni yang akan didapat. So, kirim garnisun hingga bangunan penuh.

Garnisun ini juga sangat berguna untuk mempertahankan bangunan tersebut dari serangan musuh yang ingin merebutnya.

3. Sedot Air Murni Dari Tangki Air

Setelah 15 menit berlangsung, seluruh bangunan terbuka untuk diperebutkan. Saat itu pula, tangki-tangki air murni bermunculan secara acak. Temukan mereka, kemudian kirim trop untuk mengumpulkan air murni. Ini tak ubahnya seperti kita nambang di area terlantar mengumpulkan tomat, kayu, besi dan gas. Tapi di sini, Air Murni.

SERBUAN

1. Serangan Solo

Disarankan untuk melakukan serangan solo ke setiap bangunan ngarai untuk pendudukan pertama, gunakan pemercepat agar trop segera mendudukinya. Jangan lakukan serangan reli untuk pendudukan pertama, karena akan butuh lebih banyak waktu bahkan bisa didahului oleh musuh.

2. Serangan Reli

Perlu pertimbangan untuk melakukan serangan solo kepada bangunan yang telah dikuasai musuh, lakukan pengintaian terlebih dahulu. Bila musuh yang menduduki bangunan lebih kuat daripada march yang kita miliki, maka reli adalah pilihan terbaik.

Pemimpin reli, sebaiknya dilakukan oleh pemain yang memiliki statistik lebih bagus dari pada pemain lain. Ini mengenai gear, lencana, kapasitas dan level ketua. Karena seluruh kekuatan yang dimiliki pemimpin reli berlaku untuk semua peserta reli.

3. Serangan Zombie

Aliansi yang mengusai bangunan Laboratorium Zombie (DEV-C) bisa mengirim serangan zombie ke bangunan yang dikuasai musuh dan Markas Besar Musuh. Tentara yang terluka akibat serangan zombie ini tidak dapat disembuhkan selama acara serbuan berlangsung. Tapi ya, mereka akan pulih sendiri setelah acara serbuan selesai, trop yang terluka akibat serangan Zombie hanya tidak bisa lagi mengikuti acara.

Karena itu sangat penting untuk menguasai bangunan ini dan segera mengirimkan serangan zombie apabila zombie telah siap menyerang. Bisa mengurangi jumlah pasukan lawan.

4. Buff Tentara

Agar kerusakan yang diakibatkan Trop kita lebih kuat, maka aliansi harus menguasai bangunan Pabrik Senjata. Pabrik senjata ini memberikan buff kerusakan kepada seluruh peserta serbuan aliansi yang mengendalikannya.

5. Penyembuhan Troops

Menyerang atau diserang sama-sama mengakibatkan trop luka-luka, kemudian opname di rumah sakit. Ini bisa berakibat buruk bila kita tidak segera menyembuhkannya, apalagi bila sampai habis trop yang siap tempur. Bisa dipastikan tidak ada lagi air murni yang bisa didapat.

Kita akan mendapatkan speedup penyembuhan gratis dari sistem selama acara berlangsung, dan refresh waktu penerimaannya akan lebih cepat apabila aliansi kita menguasai Pembangkit Tenaga Surya. Karena itu, kuasai bangunan ini.

Penyembuhan Trop juga layaknya saat bukan acara RR, jangan sembuhkan trop sekaligus. Kecuali kalau memang trop yang opname sedikit. Bagaimana kalau penyembuhannya membutuhkan waktu 1 hari sedangkan RR hanya berlangsung selama 1 jam?..

Karena itu, manfaatkan speedup gratis yang diberikan event dengan mengkredit penyembuhan trop.

Kabar baiknya, kita tidak dapat saling memberi bantuan timer help pada acara ini. satu-satunya bantuan hanya dari speedup gratis yang diberikan sistem selama acara tersebut, atau menggunakan speedup penyembuhan dan speedup umum yang kita punya.

Sebab itulah banyak yang menyarankan untuk tidak menggunakan speedup penyembuhan di selain acara RR.

6. Perhitungan Poin

Perhitungan poin pada acara RR ini mutlak hanya berdasarkan jumlah air murni yang berhasil didapatkan. Sebagaimana disampaikan sebelumnya, air murni bisa didapat dengan menduduki dan mengendalikan bangunan. Namun bukan hanya itu, air murni juga bisa didapat dengan cara membuat luka pasukan musuh.

Apabila berhasil membuat 10.000 trop musuh luka-luka saat kita menyerang mereka, maka kita akan mendapatkan 40 air murni solo, dan 80 air murni solo bila berhasil membuat 10.000 trop musuh luka-luka saat kita diserang.

Sederhananya:
  • Menyerang, per-10K trop musuh luka-luka = 40 air murni
  • Bertahan, per-10K trop musuh luka-luka = 80 air murni

7. MPV

Mendapatkan banyak air murni, tapi tidak menjadi MPV..?
Biasa saja itu, karena yang menjadi juara MPV adalah yang mendapatkan poin air murni solo terbanyak dari hasil bar-bar, membuat banyak trop musuh luka-luka.

BANGUNAN dan FUNGSINYA


Pabrik Pemrosesan Air (Ada 6), Akan segera dibuka setelah serangan aktif dan berfungsi untuk mengumpulkan air murni dengan jumlah yang lebih banyak dari pada Bangunan Penunjang Serangan.

Bangunan Penunjang Serangan (Ada 4), yaitu:
  1. Helipad (dibuka saat waktu serangan aktif), fungsinya untuk mempercepat timer refresh relokator gratis sehingga memudahkan semua peserta untuk melakukan relokasi MB dengan tidak menggunakan relokator lanjutan pribadi, dan mempercepat refresh waktu speed march gratis;
  2. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (dibuka saat waktu serangan aktif), fungsinya untuk mempercepat timer refresh speedup healing sehingga dapat mempercepat penyembuhan trop yang dirawat dan mempercepat waktu pengendalian bangunan sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengendalikan bangunan lebih singkat;
  3. Laboratorium Zombie (dibuka setelah 15 menit waktu serangan aktif), fungsinya untuk mengirim serangan zombie ke bangunan yang dikuasai musuh sehingga trop musuh benar-benar tidak dapat disembuhkan lagi dalam periode serangan reservoir berlangsung; dan
  4. Pabrik Senjata (dibuka setelah 15 menit waktu serangan aktif), fungsinya untuk memberikan buff kepada seluruh peserta sehingga daya rusak trop peserta serbuan lebih kuat.
Bangunan Penunjang Serangan ini juga memberikan air murni, namun dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan Pabrik Pemrosesan Air.
Reservoir Pusat (dibuka setelah 15 menit waktu serangan aktif), fungsinya untuk mengumpulkan air murni layaknya Pabrik Pemrosesan Air, namun dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan Pabrik Pemrosesan Air.

Yang terakhir, Tangki Air. Tangki Air akan muncul setiap 5 menit setelah Reservoir Pusat terbuka. Ia juga berfungsi untuk mengumpulkan air murni dengan jumlah yang tertera pada masing-masing tangki tersebut. Mengumpulkan air murni dari tangki ini tak ubahnya seperti kita mengumpulkan sumber daya di area terlantar.

Rasanya cuma itu saja yang baru saya ketahui, nanti kalau ada lagi yang aku ketahui akan ku posting lagi dengan mengupdate postingan ini. See you..

Tidak lupa untuk selalu mengingatkan,
SOS Just a Game, Please don't Baper..

Related Posts

Posting Komentar

Pembaruan Gratis Via Email